Monday, October 31, 2016

GOOD BYE MY MYWAPBLOG

MWB akan ditutup. Mendengar ini hati terasa hancur, bagaimana tidak MWB yang sudah kita anggap bagian dari hidup kita, keluarga kita tiba-tiba akan ditutup. Hal ini adalah berita sedih yang sangat mengejutkan bahkan seperti mimpi buruk. Saya adalah orang pertama yang tahu hal ini (karena beliau mengirim teks untuk diterjemahkan ke bahasa Indonesia), juga tahu bagaimana posisi pemilik MWB (Mr Arvind Gupta) ketika harus mengambil keputusan ini. Posisi yang tersulit yang sedang beliau hadapi dalam hidupnya. Menutup MWB sebenarnya hal yang sangat menyakitkan bagi beliau, kenapa tidak MWB adalah sudah dianggap darah dagingnya. Bagaimana beliau harus membunuhnya sendiri, 8 tahun bekerja keras, dan selama itu pula sepenuh hidupnya diabdikan untuk MWB.

Dengan berita ini banyak teman-teman yang mengirim pesan di email, Facebook, BBM, PM, Whatsapp dengan pertanyaan yang sama dan belum saya balas bahkan belum saya baca, bukan saya lari dari kenyataan. Tidak. Karena saya benar-benar shoc. Baiklah. Setelah saya bisa mengendalikan diri mendapat ketenang saya akan menjawab lewat postingan ini.


Kenapa MWB ditutup dan apa alasannya?


Saya rasa pertanyaan yang muncul seperti ini sudah terjawab dengan terbitnya artikel beliau di id-official. Saya memahami penutupan ini sangat mengejutkan semua pihak. Saya pribadi sangat tidak percaya ketika beliau (Mr Arvind Gupta) menyampaikan hal tersebut kepada saya melalui email. Saya terpaku dengan perasaan yang tak tergambarkan. Oh, Tuhan. Ini...?

Saya hanya terdiam menatap pesan beliau. Saya merasakan tubuh ini sekan dehidrasi. Saya butuh air putih. Dengan kelesuan yang memuncak saya mencoba membalas pesan beliau, “benarkah ini? anda tidak sedang bercanda, bukan?

Saya ingin beliau bercanda waktu itu. Tapi kenyataan berkata lain, ketika saya membaca pesan beliau sesudahnya. Kalau anda merasakan sesak dada dengan berita ini, tentu saya yang pertama kali merasakannya, atau bahkan mungkin lebih dari yang anda rasakan.


Kenapa MWB tidak dijual?


Delapan tahun bukanlah waktu yang singkat bagi MyWapBlog. Dan sejauh itu beliau telah berjuang keras, lebih keras dari apa yang kita tahu dan kita duga selama ini. Tentu jasa dan pengaruh beliau sangat besar terhadap semua penggunanya. Saya telah berusaha bahwa penutupan itu hanya mimpi yang ketika saya bangun dan berangkat kerja, tidak ada yang aneh dengan Mywapblog. Ya, pada akhirnya seperti yang anda tahu. Ini nyata dan menyakitkan, memang.

Setelah akhirnya saya harus percaya dengan keadaan dan berbagai alasan yang memang sudah tidak bisa berubah, saya coba bertanya pada beliau, apakah tidak ada jalan lain, apakah tidak ada cara lain?
Saya berharap beliau menemukan cara yang lain agar MWb tetap bisa eksis. “Tidak. Tidak. Mywapblog adalah darah daging saya. Saya tidak akan pernah menjualnya pada siapapun." Ini adalah jawaban beliau yang membuat airmata saya tak kuasa terbendung. Biar bagaimanapun keputusan tetap sepenuhnya ada pada beliau. Dan saya harus menghormati keputusan itu.


Tolong bantu kami untuk membujuk Mr Arvind?


Ada banyak pertanyaan yang muncul sebenarnya. Dan pertanyaan itu menjadi bukti betapa saya dan tentunya anda sangat mencintai MWB. Saya dan Tim yang bekerja pada awalnya telah mencoba melakukan pendekatan dengan beliau. Mungkin lebih tepat seperti anak kecil yang meminta uang jajan. Kami sudah berusaha keras agar penutupan ini bisa kami runding bersama. Kalau itu masalah, kami berharap menemukan jalan, menemukan solusi.


Akhirnya, yaaaaa...kami harus menerima. Bahwa keputusan tidak bisa diganggu gugat. Mywapblog tetap akan ditutup. Dan itu tinggal menunggu waktu.

Pasrah. Dan semoga itu adalah keputusan yang terbaik.

Mywapblog? Saya tidak akan pernah mengucapkan say good bye padamu. Aku tidak akan melambai padamu. Aku hanya ingin memejamkan mata ini.

Yang pasti kami menunggu engkau kembali mungkin dengan nama...dengan raut wajah yang berbeda, tapi aroma cinta kita selama ini, akan memandu pertemuan yang sangat kami harapkan itu kembali.
Terima kasih Mr. Arvind Gupta. Terima kasih Mywapblog.

I LOVE YOU SO MUCH AND I HOPE YOU COME BACK..

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname